Beranda Olahraga Menang Tipis, Timnas Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia 2018

Menang Tipis, Timnas Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia 2018

Timnas Indonesia - foto istimewa bola.net

JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil membungkam Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0. Hasil ini sudah cukup mengantarkan Garuda Muda lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19.

Pada laga ketiga Grup A yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam WIB, Indonesia yang butuh kemenangan untuk lolos bermain agresif sejak menit awal. Alhasil, Indonesia berhasil unggul di menit ke-23 lewat gol Witan Sulaeman yang bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, UEA meningkatkan tempo permainan dan balik merepotkan Indonesia. Tuan rumah bahkan harus bermain dengan 10 orang setelah kapten Nurhidayat diusir keluar lapangan karena menerima dua kartu kuning.

Tak cuma itu, Indonesia juga harus kehilangan Egy Maulanan Vikri yang diganti karena mengalami cedera paha. Tapi, keunggulan 1-0 itu akhirnya mampu dipertahankan hingga laga usai dan Indonesia pun lolos ke perempat final.

Tim asuhan Indra Sjafri itu mengumpulkan enam poin dari tiga laga, sama dengan milik UEA tapi unggul jumlah gol yang dicetak dalam sistem klasemen mini yang melibatkan tiga tim teratas. Sementara, Qatar yang menang 3-0 atas Taiwan lolos sebagai juara grup dengan enam poin. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini