Beranda Uncategorized Menang Pilpres, Prabowo Bentuk Tim Buktikan Kebocoran Kekayaan Indonesia

Menang Pilpres, Prabowo Bentuk Tim Buktikan Kebocoran Kekayaan Indonesia

Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno - foto istimewa liputan6.com

SERANG  – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan bakal membentuk tim khusus untuk membuktikan adanya kebocoran kekayaan Indonesia bila dirinya memenangi Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Prabowo karena dirinya kerap diminta membuktikan bahwa ada kekayaan Indonesia yang bocor ke luar negeri hingga ribuan triliun.

“Saudara-saudara, tadi sudah saya sebut tantangan pemerintahan adalah (berhenti) mengalirkan kekayaan ke luar negeri,” kata Prabowo di acara “Silaturahim dan Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia” di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

“Soal angka (kebocoran) Rp 11.000 triliun justru pemerintah lebih tahu. Kalau memang diminta bukti, kalau saya sudah dilantik saya akan segera bentuk tim untuk mencari bukti itu,” lanjut dia seperti dilansir kompas.com.

Ia menambahkan, kaburnya kekayaan Indonesia ke luar negeri menciptakan ketimpangan ekonomi yang tinggi.

Ia mengatakan, orang terkaya di Indonesia bisa menguasai hampir 75 persen kekayaan Indonesia.

Sementara itu, masyarakat miskin malah tidak menguasai kekayaan Indonesia sama sekali lantaran sudah dilarikan ke luar negeri.

Bahkan, kata Prabowo, rakyat miskin malahan minus kekayaannya lantaran terbebani utang.

“Jadi kita lihat bahwa rata-rata kalau dibagi 10 orang, satu orang yang tertinggi dia menguasai 75 persen kekayaan,” papar Prabowo.

“Orang yang termiskin malah kekayaannya minus karena dia berutang. Mati pun kadang-kadang susah dia. Kenapa susah? Karena tidak ada yang biayai ongkos kirim dia ke desa untuk dimakamkan,” lanjut Prabowo. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini