Beranda Olahraga Menang Lawan Argentina di Piala Dunia, Arab Saudi Liburkan Sekolah dan Perkantoran

Menang Lawan Argentina di Piala Dunia, Arab Saudi Liburkan Sekolah dan Perkantoran

Para pemain Timnas Arab Saudi melakukan sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Argentina pada laga Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB. [Odd ANDERSEN/AFP]

QATAR – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, meliburkan seluruh perkantoran dan sekolah pada, Rabu (23/11/2022). Hal ini merupakan ‘hadiah’ bagi rakyatnya menyusul kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022.

Diketahui, Timnas Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina dalam laga pertama penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, Selasa (22/11/2022).

“Raja Salman memutuskan hari Rabu menjadi hari libur bagi semua pekerja dan siswa, menyusul kemenangan Timnas Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia,” demikian laporan dari kantor berita Arab Saudi yang dikutip Suara.com (jaringan BantenNews.co.id)

Timnas Arab Saudi secara mengejutkan mampu mengalahkan Argentina dalam matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Tim Tango yang dijagokan menjadi juara Piala Dunia 2022 justru harus menanggung malu dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar. Lionel Messi dan kawan-kawan takluk 1-2.

Timnas Argentina sejatinya memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka mencetak gol pada menit ke-10 lewat tendangan penalti Lionel Messi.

Namun, tim asuhan Lionel Scaloni seperti mendapat nasib sial setelahnya. Sebanyak tiga gol mereka kemudian dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Di babak kedua, petaka pun terjadi, Arab Saudi mencetak dua gol cepat Saleh Al Shehri (48′) dan Salem Al Dawsari (53′).

Hingga wasit Slavko Vincic tiup peluit akhir skor 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi tak berubah.

Kemenangan ini membuat Arab Saudi menjadi negara non-Eropa pertama yang mampu mengalahkan Argentina di Piala Dunia sejak Kamerun pada 1990.

Di samping itu, Arab Saudi juga menjadi tim pertama dari Asia dan dari jazirah Arab yang berhasil kalahkan Argentina di ajang Piala Dunia.

“Pertandingan selesai, hal yang mustahil tak berlaku bagi Arab Saudi. Arab Saudi menjadi tim pertama dari Asia dan Arab yang mengalahkan Argentina di Piala Dunia,” demikian caption dari Instagram Arab News, Selasa (22/11/2022). (Red)