Beranda Pemerintahan Menahun Rusak, Jalan di Kabupaten Serang Ini Diperbaiki dengan Dana Desa

Menahun Rusak, Jalan di Kabupaten Serang Ini Diperbaiki dengan Dana Desa

Jalan Desa Harjatani tengah dibetonisasi. (Foto : Gilang)

SERANG – Infrastruktur jalan yang terletak tepat di samping kantor Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang mulai diperbaiki. Kondisi jalan sepanjang 470 meter itu sudah cukup lama mengalami kerusakan parah dan saat ini akan tengah ditingkatkan dengan rabat beton.

“Pekerjaannya sejak pengurugan itu sudah 30 hari, hari ini baru kita akan mulai betonisasinya. Sesuai dengan SPK, rencananya akan kita bangun dengan ketebalan sampai 22 centimeter dengan lebar 4 meter,” ungkap Hapendi, Kontraktor Pelaksana dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Dana Desa saat ditemui di lokasi kegiatan, Rabu (8/8/2018).

Proyek jalan yang menyambungkan antara jalan raya Waringinkurung ke akses Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon itu sendiri akan menelan anggaran sekira Rp626,9 juta yang berasal dari Dana Desa 2018.

“Rencana kerjanya sendiri selama 60 hari, mudah-mudahan terkejar sesuai target. Karena kan kita tidak pernah tahu kondisi cuaca sekarang,” katanya.

Selain kantor Desa, ruas jalan itu sendiri melintasi kantor Puskesmas Pembantu Desa Harjatani yang selama ini tampak terbengkalai dan sebuah Sekolah Dasar Negeri.

“Sesuai dengan SPK itu, pekerjaannya hanya untuk jalan, tanpa drainase ya. Tapi harapan kita pembangunan ini bisa membantu warga, karena ini kan adalah jalan lintasan yang tembus ke JLS dan lagi pula sudah menjadi prioritas di Musrenbang,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa setempat yang akan dikonfirmasi saat itu tengah tidak berada di kantornya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini