Beranda Bisnis Memilih Mobil yang Tepat Diusia 30 Tahun

Memilih Mobil yang Tepat Diusia 30 Tahun

Ilustrasi - foto istimewa fannybostromscuriosities.blogspot.com

TANGERANG – Bagi sebagian orang mobil menjadi salah satu kebutuhan. Sebab, mobil menjadi transportasi pribadi dan kenyamanan. Terlebih lagi bagi mereka yang sudah memiliki penghasilan tetap dan berkeluarga, membeli mobil masuk ke dalam daftar keinginan.

Namun harga mobil yang terbilang mahal memerlukan perhitungan yang tepat supaya tidak mengganggu kondisi keuangan keluarga. Terlebih lagi jika mobil tersebut dibeli dengan cara kredit.

“Membeli mobil untuk usia yang terbilang masih muda usia 30-an itu perlu perhatikan seberapa penghasilannya dan apa pekerjaannya. Biasanya makin tinggi posisinya maka makin tinggi juga seleranya,” ujar Kepala Cabang Auto2000 BSD City, Vicky Fernando saat ditemui di acara Toyota New Year Freshtival di Astra Biz Center, Tangerang Selatan (19/1/2019).

Setelah mengetahui kemampuan finansial, membeli mobil juga perlu memperhatikan kebutuhan. “Pilihlah mobil yang sesuai kebutuhan, kalau masih lajang bisa gunakan mobil kecil seperti LCGC atau Hatchback untuk yang berpenghasilan lebih. Mobil tersebut juga masih cukup untuk keluarga kecil dengan satu atau dua anak,” terang Vicky dilansir detik.com.

Sedangkan untuk yang hidup dengan keluarga besar, memilih mobil dengan kapasitas penumpang lebih besar patut dipertimbangkan seperti mobil jenis MPV.

“Untuk yang anggota keluarganya banyak pilihlah mobil 7 seater yang bisa mengangkut orang tua serta saudaranya,” lanjut Vicky.

Selain itu Vicky mengatakan saat membeli mobil perlu juga mengetahui apakah mobil akan sering digunakan atau tidak serta kondisi jalanan yang akan dilalui.

“Bahkan saat membeli mobil harus tahu apakah akan dipakai untuk kendaraan sehari-hari atau untuk hobby dan juga disesuaikan lagi dengan kondisi jalan yang dilalui,” tutup Vicky. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini