Beranda Pemilu 2024 Membelot Dukung Prabowo-Gibran, Dua Caleg PKB Banten Ini Ikhlas Jika Dipecat

Membelot Dukung Prabowo-Gibran, Dua Caleg PKB Banten Ini Ikhlas Jika Dipecat

2 Caleg PKB Banten yang Membelot Dukung Prabowo - Gibran, Euis Rahmawati (kiri) dan Enung Nurhayati (kanan) (Foto Istimewa Suara.com)

SERANG – Meski mendapat ultimatum pemecatan lantaran melakukan pembelotan dengan mendukung paslon 02 Prabowo – Gibran, 2 Calo Legislatif (Caleg) dari DPC PKB Pandeglang seolah tak mau ambil pusing mengenai hal tersebut.

Seperti yang diungkapkan salah satu caleg DPRD Provinsi Banten dari PKB, Enung Nurhayati. Menurutnya, proses pemecatan terhadap dirinya merupakan hak para pengurus DPW PKB Banten, meski sampai saat ini dirinya masih menjadi kader dari partai berideologi moderat tersebut.

“Mereka ingin memecat saya itu hak mereka, walapun saya masih tetap di PKB,” kata Enung didampingi rekannya caleg PKB lain Euis Rahmawati saat ditemui dalam acara rapat akbar Santri Milenial Banten, Minggu (4/2/2024) di Kota Serang, Banten.

Bahkan, Enung mengaku, dirinya telah mendapat permintaan dari sejumlah pengurus untuk melakukan pengunduran diri, meski hal itu urung dilakukannya lantaran sudah masuk ke dalam Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pileg 2024 ini.

“Ada niatan dari pengurus untuk saya mengundurkan diri, kalau untuk mengundurkan diri? Maaf, saya tidak bisa mengundurkan diri karena saya sudah tercatat di KPU (sebagai caleg), ga mungkin dong,” ungkapnya melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Enung pun tampak tak bergeming untuk tetap konsisten ikut dalam memenangkan paslon 02 Prabowo – Gibran meski ancaman di-PAW (Pergantian Antar Waktu) oleh pengurus PKB Banten bila terpilih dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang.

“Kalau saya terpilih dan dilantik (jadi anggota legislatif), paling saya di-PAW, tapi itu konsekuensinya, dan saya siap. Karena yang terpenting Prabowo dan Gibran menang jadi presiden dan wakil presiden,” tutur Enung.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Provinsi Banten, Ahmad Fauzi memastikan dua caleg PKB yang melakukan pembelotan lantaran lebih memilih mendukung paslon 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) sudah dipecat oleh DPC PKB Kabupaten Pandeglang.

Ahmad Fauzi mengungkapkan, proses pemecatan dua caleg PKB Banten itu dilakukan lantaran keduanya menolak untuk kembali mengikuti intruksi partai yakni mendukung paslon 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Sudah kita panggil, sudah kita kasih peringatan. Kemudian yang bersangkutan menolak untuk kembali kepada keputusan partai, sehingga sudah kita pecat melalui DPC dan sekarang sedang proses ke DPP,” kata Fauzi ditemui di Kota Serang, Jumat (2/2/2024) kemarin.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini