Beranda Pemerintahan Memasuki Akhir Tahun 2019, WH Minta ASN Pemprov Banten Evaluasi Kinerja

Memasuki Akhir Tahun 2019, WH Minta ASN Pemprov Banten Evaluasi Kinerja

Gubernur Banten Wahidin Halim - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 dan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Provinsi Banten, di Lapangan Sekretariat Daerah Provinsi Banten, Senin (02/12/2019).

Dalam arahannya gubernur menegaskan, memasuki akhir tahun anggaran 2019 seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten untuk mengevaluasi dan interopeksi diri atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun ini.

“Hari ini kita apel diakhir tahun, oleh karena itu kita flashback kebelakang melihat perjalanan satu tahun ini, apa yang sudah kita kerjakan, berapa banyak dosa-dosa kita, berapa besar infak dan sedekah yang kita berikan, bagaimana amal dan kebajikan kita coba kita evaluasi, kita review, kita hitung apakah kita sebagai Korpri sudah melakukan yang terbaik dan  bernilai ibadah,” tegas Gubernur melalui siaran tertulis.

Menurutnya, proses pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten selama kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengalami kemajuan yang cukup signifikan, itu diakui oleh pemerintah pusat dengan diberikannya berbagai macam penghargaan. Maka itu, Gubernur Wahidin mengaku pada tahun anggaran 2020 nanti akan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, sampaikan kepada masyarakat bahwa kita memang bersungguh-sungguh membangun banten, banyak yang kita raih prestasi selama satu tahun ini. APBD kita semakin meningkat, penerimaan pendapatan kita semakin meningkat, sasaran pembangunan semakin tepat dan juga apa yang dirasakan masyarakat tentunya satu bentuk apresiasi terhadap apa yang kita lakukan selama ini,” kata Gubernur.

“Saya keliling, saya dapat banyak masukan dari masyarakat bahwa dua tahun terakhir ini  kita mendapatkan apresiasi terhadap pembangunan yang kita lakukan, kalian harus bangga tapi harus interopeksi diri, apa yang kita lakukan semata-mata adalahbentuk pengabdian yang kita pertanggungjawabkan tidak hanya di dunia tapi juga akhirat,” sambung Gubernur.

Pada tahun 2020, lanjut Gubernur WH, Pemprov Banten akan mempercepat proses pembangunan, itu ditandai dengan proses lelang kegiatan tahun 2020 yang sudah bisa dilakukan akhir tahun ini.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini