Beranda Olahraga Memalukan! Baliho Pemprov Banten Malah Tulis ‘Asean Games’

Memalukan! Baliho Pemprov Banten Malah Tulis ‘Asean Games’

137
0
Baliho promosi milik Pemprov Banten yang salah. (qizink/bantennews)

SERANG – Media promosi untuk Asian Games 2018 berukuran besar milik Pemprov Banten salah tulis. Baliho yang terletak di lampu merah Ciceri di jalur arteri Jl. Jenderal Sudirman, Kota Serang, malah menulis kata ‘Asean Games’.

Spanduk tersebut menampilkan wajah Gubernur Banten Wahidin Halim dan wakilnya Andika Hazrumy. Ada salah ketik pada frasa tulisan event olahraga tersebut, seharusnya Asian Games 2018 malah menjadi ‘Asean Games 2018’. Di spanduk tersebut juga tertulis, promosi dilakukan oleh Pemprov Banten melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian. Tertera lambang besar Pemprov Banten tercetak di spanduk tersebut.

Kesalahan tulis ini menjadi perhatian warga melintas. “Ini sangat memalukan. Untuk event sebesar Asian Games ini bisa salah begitu,” ujar Fahmi, salah seorang warga, Kamis (9/8/2018).

Sementara itu hari ini Banten akan dilewati oleh kirab obor Asian Games. Kirab akan mengarungi Selat Sunda menuju Pelabuhan Merak. Dari situ, obor akan dibawa ke Kota Cilegon dan disambut oleh Plt Walikota Cilegon Edi Ariyadi. Dari Kota Cilegon, obor selanjutnya akan dibawa ke Tasikardi, Kabupaten Serang. Di sini, kirab obor tersebut rencananya akan disambut oleh kesenian debus khas Banten.

Selanjutnya, obor akan dibawa ke Kota Serang untuk disambut langsung oleh Gubernur Wahidin Halim di Museum Negeri Banten. Di lokasi ini juga akan ada pagelaran seni dan hiburan bagi warga yang akan menyambut kirab tersebut.

Lokasi tempat dipasangnya baliho yang salah ini juga menjadi titik yang bakal dilewati oleh kirab obor Asian Games. (ink/red)

loading...