Beranda Pariwisata Memacu Adrenalin dengan Bersepeda Gantung di Gunung Pinang

Memacu Adrenalin dengan Bersepeda Gantung di Gunung Pinang

Warga menikmat wahana sepeda gantung di Gunung Pinang. (Foto : ist)

 

SERANG – Kecamatan Kramatwatu saat ini sedang mengembangkan sektor pariwisata untuk mengangkat perekonomian warga. Di wilayah ini terdapat sejumlah destinasi wisata yang terus ditata untuk menarik kunjungan warga, di antaranya wisata Danau Tasikardi, Pantai Terate, kawasan wisata Gunung Pinang, dan perkebunan buah naga di Desa Tonjong. Salah satu wahana wisata di Kramatwatu yang saat ini diminati masyaakat adalah sepeda gantung atau gowes fly di Gunung Pinang.

“Lengkap sektor wisata di Kramatwatu ini. Kita juga akan kembangkan wisata kuliner,” ujar Mamak Abror, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kramatwatu, Sabtu (2/2/2019).
Abror berharap dinas terkait di Pemkab Serang dan Pemprov Banten bisa menjadikan Gunung Pinang, Tasikardi, dan Pantai Terate sebagai destinasi wisata unggulan. “Lokasinya strategis antera Serang dan Cilegon diharapkan dapat diminati masyarakat. Saya berkomitmen, untuk terus meningkatkan perekonomian kerakyatan melalui pariwisata yang dikelola BUMDes,” ujarnya.

Irfanul Ma’arif, Ketua BUMdes Pejaten mendukung upaya sosialisasi  pengembangan dan peningkatan potensi pariwiaata melalui perencanaan dan pengembangan yang tepat sasaran, terarah, terpadu dan berkelanjutan guna memberikan yang terbaik untuk masyarakat.
Dikatakan, BUMDes Pejaten mempunyai wahana gowes fly (sepeda gantung) yang dibangun di kawasan Perhutani Gunung Pinang pada tahun 2018. Wahana ini sangat diminati masyarakat karena menyajikan permainan ekstrem untuk memacu adrenalin dengan bersepeda di atas ketinggian. Selain itu para pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan suasana sejuk, nyaman karena berada di puncak gunung.

“Wahana ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa kami, mengikis angka pengangguran dan dapat menyumbang pendapatan asli desa yang digunakan untuk pembangunan desa ke depan,” ujarnya. (ink/red)