Beranda Bisnis Melon Emas Asal Cilegon Potensi Diekspor ke Luar Negeri

Melon Emas Asal Cilegon Potensi Diekspor ke Luar Negeri

Melon emas asal Kota Cilegon - foto istimewa

CILEGON – Melon Emas Langkawi (Melon Golden Langkawi), selain mudah ditanam dan cepat berbuah, melon jenis ini memiliki tekstur yang renyah dan manis.

Komoditas pertanian ini rupanya sudah dikembangkan petani Cilegon, seperti yang dilakukan Sahlani salah satu petani asal Cilegon.

Menurut Salhani, melon yang ia tanam dapat dipanen setiap dua bulan sekali. Hasil panennya lalu ia pasarkan ke Jakarta dan Banten.

“Melon yang ditanamnya laris dan selalu habis,” jelas Salhani saat menghadiri acara akselerasi ekspor komoditas pertanian di Karantina Pertanian Cilegon, Kamis (19/9/2019).

Kepala Karantina Pertanian Cilegon, Raden Nurcahyo mengatakan pihaknya mendukung dan mendorong para petani untuk dapat mengekspor produk pertanian unggulannya ke luar negeri.

“Kami mendorong para petani yang memiliki komoditas pertanian unggulan seperti melon emas langkawi ini agar dapat diekspor,” kata Raden.

Raden menambahkan, para petani diarahkan untuk dapat terbantu dengan adanya CSR (Corporate Social Responsibility) Akselerasi Ekspor.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini