Beranda Bisnis Melalui CSR, PLN Bantu Pergerakan Ekonomi UMKM

Melalui CSR, PLN Bantu Pergerakan Ekonomi UMKM

Penyerahan dana CSR dari PLN untuk UMKM. (Ist)

 

TANGERANG – PLN ikut bantu menggerakkan perekonomian masyakarat melalui pemberian bantuan UMKM di sekitar daerah Tangerang. Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Unit Induk Pembangunan Interkoneksi Sumatera Jawa (PLN UIP ISJ) memberikan bantuan berupa pembinaan kepada UMKM yang terlintas pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Bantuan pembinaan ini diberikan kepada UMKM yang bergerak di bidang batik, makanan bandeng, jahe, dan pembuatan tas. “Di tengah masa sulit pandemi ini, kita ketahui pasti daya brli masyarakat menurun sehingga menyebabkan sempitnya peluang untuk mengembangkan bisnis mandiri, maka PLN memberikan bantuan pembinaan terhadap beberapa UMKM yang terlintas pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan”, ujar Melda, Assistant Manager Komunikasi PLN UIP ISJ, Selasa (24/11/2020).





Ia berharap, bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi UMKM untuk tetap menjalankan roda usahanya di tengah masa pandemi. “Kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi UMKM,” ujarnya.

Di samping itu dalam semangat merayakan Hari Listrik Nasional ke-75, PLN juga memberikan peluang bisnis untuk seluruh UMKM binaan PLN dalam kegiatan Virtual Expo PLN Peduli. Di event iniUMKM dapat berpartisipasi dan berjualan secara online dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga dapat menggerakkan perekonomian serta memajukan UMKM di Indonesia,” ujarnya. (ink/red)