Beranda Pariwisata Media Lokal dan Pelaku Pariwisata Sinergi Kembangkan Pariwisata

Media Lokal dan Pelaku Pariwisata Sinergi Kembangkan Pariwisata

476
0
Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang - foto istimewa Instagram

PANDEGLANG – Menggandeng beberapa media lokal di Banten dan pelaku usaha pariwisata, Satelit News akan menggelar diskusi panel kepariwisataan dengan tema “Carita Punya Cerita – Doeleo, Kini dan Nanti”, di salah satu hotel di kawasan wisata Carita.

Ketua panitia pelaksana, Nipal Sutiana mengatakan kawasan Carita merupakan salah satu wilayah pariwisata yang popularitasnya sudah terkenal ke mancanegara. Nantinya kegiatan itu akan menghadirkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita sebagai salah satu pembicara juga akan mencoba menghadirkan Ketua DPRD Pandeglang, akademisi dan pelaku usaha wisata Carita.

“Gagasan ini sebetulnya muncul secara spontan. Dimana, kawasan pariwisata Pantai Carita dan segudang potensi di dalamnya, akankah menjadi pusat perhatian, atau sejauhmana geliat pariwisata di Pandeglang,” kata pria yang akrab disapa Openg ini, Selasa (4/12/2018).



Sementara itu Sekretaris Panitia, Mulyana menambahkan, secara keseluruhan peserta yang akan hadir sekitar 100 orang lebih. Ia
Berharap ada program bersama antara stakeholder untuk membangkitkan dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Carita.

Sehingga, kawasan wisata Carita yang saat ini sudah bagus, akan semakin bagus ketika ditopang oleh kebijakan Pemda dan didukung oleh program-program unggulan.

“Kalau tidak ada perubahan dan halang merintang, Insya Allah kegiatannya dilaksanakan tanggal 11 Desember. Tempat wisata itu tidak cukup hanya dengan aman. Tapi, juga harus nyaman, indah dan berkesan. Sehingga, wisatawan yang datang akan lebih betah, serta memiliki kesan positif,” tambahnya.(Med/Red)