Beranda Kesehatan Mayoritas PPS Reaktif Corona di Pandeglang Bukan dari Zona Merah

Mayoritas PPS Reaktif Corona di Pandeglang Bukan dari Zona Merah

Ilustrasi Rapid Test - foto istimewa

PANDEGLANG – Sekitar 22 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Komisi Pemilihan Umun (KPU) Pandeglang yang hasil rapid testnya reaktif kebanyakan bukan berasal dari zona merah penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Achmad Suleman mengaku belum mendapatkan laporan terkait berapa jumlah PPS yang sudah diambil sampel untuk dilakukan uji swab.

“Belum semua hari ini masih bergerak lagi, belum dapat udah berapa yang (diambil sampel). Kemarin itu ke Kecamatan Cigeulis, ini laporannya belum pada ngasih. Mungkin besok harus selesai,” kata Sulaeman, Kamis (2/7/2020).

Katanya, 22 orang yang reaktif ini berasal dari 17 kecamatan dan kebanyakan bukan berasal dari zona merah penyebaran Covid-19.

“Kebanyakan ga di zona merah, memang ada cuman 1 orang saja tapi sebagian besar ga di zona merah. Baru semua ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, sampel yang akan dilakukan uji swab kemungkinan besok baru bisa dikirim ke Jakarta untuk dilakukan test. Oleh karena itu, ia menyarankan agar mereka yang hasil rapid testnya reaktif untuk melakukan isolasi mandiri dan tidak kontak dulu selama menunggu hasil swab.

“Besok dikirim semuanya biar ga bolak-balik di Jakarta nya. Sementara hasilnya ini belum keluar mereka yang hasilnya reaktif harus diisolasi mandiri,” jelasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini