Beranda Kesehatan Mayoritas Pasien Positif Covid-19 di Kota Serang Jalani Isolasi Mandiri

Mayoritas Pasien Positif Covid-19 di Kota Serang Jalani Isolasi Mandiri

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

SERANG – Walau telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Serang masih tinggi. Data Dinkes Kota Serang per 25 September 2020, tercatat ada 208 warga Kota Serang terkonformasi Corona.

Dari total pasien terkonfirmasi positif Covid-19, mayoritas pasien hanya menjalani isolasi mandiri. Tercatat sebanyak 81 pasien isolasi mandiri, 28 dirawat, 93 dinyatakan sembuh, dan 6 meninggal dunia.

Sementara itu, hingga kemarin masih ada penambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. Jika pada Kamis (24/9/2020) lalu, ada 11 pasien baru maka pada Jumat (25/9/2020) jumlahnya lebih banyak.

“Kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 12 Orang,” ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas, mengutip data Dinkes Kota Serang melalui siaran pers, Jumat (25/9/2020).

Pasien baru ini memiliki riwayat perjalanan ke zona merah. Namun tujuh di antaranya merupakan klaster keluarga yang memiliki riwayat kontak dengan ayah, ibu, dan suami yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini