Beranda Peristiwa Mayat Bayi Ditemukan dalam Kondisi Membusuk di Tangerang

Mayat Bayi Ditemukan dalam Kondisi Membusuk di Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

TANGERANG – Mayat bayi ditemukan hanyut di pintu air Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang pada Sabtu (21/7/2018).

Saat pertama kali ditemukan, pemulung yang tengah melintasi wilayah itu menyangka orok bayi tersebut hanyalah sebuah boneka.

Kapolsek Batuceper Kompol, Hidayat Iwan mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan saat pemulung itu hendak mencari barang bekas di tumpukan sampah di sungai jalan Maulana Hasanuddin.





“Siang pukul 11.00 WIB ditemukan mengambang di pinggiran sungai. Saksi yang pertama kali melihat yaitu seorang pemulung bernama Anggi, yang mengira bayi itu boneka. Tapi, saat didekati dipastikan bayi dan kondisinya sudah meninggal dunia,” ujar Hidayat Iwan dilansir akurat.co.

Hidayat menjelaskan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Dari hasil pemeriksaan medis, bayi malang itu diperkirakan telah tak bernyawa sejak lebih dari 24 jam.

“Kondisinya dalam keadaan meninggal dunia. Diperkirakan dokter bayinya telah meninggal antara dua atau tiga hari, karena telah membusuk,” katanya.

Saat ini, orok bayi sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Tangerang. Polisi masih menyelidiki siapa pelaku yang tega membuang bayi ke sungai tersebut.

“Kami menggandeng masyarakat untuk kerjasama dengan bhabinkamtibmas untuk menelusuri barangkali ada masyarakat di sekitar kita ada yang hamil sudah melahirkan tapi tidak ada bayinya. Itu semua kan belum tentu juga dibuang oleh warga kita. Kami lagi data,” pungkasnya. (Red)