Beranda Olahraga Mauro Icardi Menyamai Rekor Gol Ronaldo di Inter Milan

Mauro Icardi Menyamai Rekor Gol Ronaldo di Inter Milan

Foto istimewa Gianluca Di Marzio

Mauro Icardi menyamai rasio gol Ronaldo Luis Nazario de Lima di Inter Milan. Apa striker Argentina itu layak disebut Il Phenomenon baru di Nerazzurri?

Jauh sebelum ada Icardi, Inter pernah punya sosok striker mematikan. Adalah Ronaldo, yang ketika itu direkrut dari Barcelona pada musim 1997.

Selama lima musim berseragam Inter hingga 2002, Ronaldo memang lebih banyak bergelut dengan cedera. Namun ia mampu mencetak 59 gol dari 99 kali penampilan.

11 tahun sejak kepergian Ronaldo, atau tepatnya pada 2013, Inter mendatangkan Icardi dari Sampdoria. Kini, striker berusia 25 tahun itu menjadi salah satu penyerang mematikan di Eropa.

Memasuki musim keenamnya berseragam Inter, Icardi tercatat sudah menyarangkan 118 gol untuk Inter. Gol sebanyak itu ia lesakkan dari 198 penampilan untuk La Beneamata.

Jika dihitung, maka jumlah gol Icardi dua kali lebih banyak dari Ronaldo. Jika dihitung per rasio gol, maka keduanya punya rasio gol yang sama.

Mauro Icardi has doubled both Ronaldo Nazário’s goals and appearances for Inter Milan, meaning he they have exactly the same scoring rate.

Ronaldo: 59 goals in 99 appearances.

Icardi: 118 goals in 198 appearances.

Icardi sendiri baru saja menjadi pemain terbaik Italia musim lalu. Ia menyabet gelar itu dalam Oscar Del Calcio 2018 beberapa hari lalu. Akhir pekan ini, Icardi akan menjadi tumpuan Inter saat melakoni laga Derby d’Italia melawan Juventus di pekan ke-15 Liga Italia. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini