Beranda Peristiwa Maulid Wujud Cinta Kepada Rasulullah Muhammad SAW

Maulid Wujud Cinta Kepada Rasulullah Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Situjaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Situjaya, Kecamatan Cikulur.

Acara berlangsung khidmat dan diisi dengan salawat Nabi, lantunan ayat suci Al-Qur’an, serta ceramah tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Kh. Muhammad Sa’roni.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Situjaya. Hal tersebut menjadi wujud rasa cinta kepada Rasulullah SAW.

“Dengan kegiatan Maulid Nabi SAW ini menunjukkan kecintaan terhadap Rasulullah. Yang harus kita maknai dari Maulid ini adalah kita harus terus perbanyak sholawat, menjaga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan, serta membangun hubungan silaturahmi. Ini yang harus kita jaga bersama,” ucap Bupati dalam keterangannya, Sabtu (5/11/2022).

Pada kesempatan ini Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggalakan gerakan maghrib mengaji dan melakukan pendampingan mendidik anak-anak sebagai upaya membentuk akhlakul karimah.

“Agar anak-anak kita bisa meneladani uswah Nabi Muhammad SAW dan berakhlakul karimah, mari kita galakan gerakan maghrib mengaji. Untuk para orangtua juga harus ikut mencontohkan dan melakukan pendampingan kepada anak-anak kita, karena dengan pendidikan agama dan akhlak, etika kita juga terjaga,” tuturnya.

Sementara itu Kh. Muhammad Sa’roni dalam ceramah menjelaskan beberapa golongan yang akan diberikan syafaat Rasulullah SAW. Setidaknya ada 10 golongan yang dijelaskan dalam ceramah, yakni (1) untuk orang yang berhak masuk neraka, (2) untuk orang yang sudah dimasukkan ke neraka, (3) diberikan kepada ahli surga untuk mengangkat derajat, (4) bagi orang yang sering membaca shalawat Nabi Muhammad SAW, (5) diberikan kepada orang yang memiliki amal baik dan buruknya yang seimbang, (6) diberikan kepada paman Nabi Muhammad SAW, (7) untuk orang yang meninggal di madinah, (8) Rasul akan mendahulukan umatnya untuk memperoleh syafaat, (9) bagi golongan yang siap masuk surga, dan (10) untuk orang yang melakukan dosa besar.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ