Beranda Hukum Maulid Nabi, Ratusan Napi Tangerang Hapus Tato 

Maulid Nabi, Ratusan Napi Tangerang Hapus Tato 

TANGERANG – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang mengikuti kegiatan menghapus tato, Sabtu (30/11/2019). Program ini digagas bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H di Masjid Baitussalam Lapas Kelas 1 Tangerang.

“Hari ini ada sekira 100 warga binaan yang sudah dihapus tatonya. Target kita 1.000 warga binaan dari total 2.800 warga binaan yang ada di lapas,” kata Kalapas I Tangerang Jumadi didampingi Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Tangerang Kahfi usai acara.

Tato warga binaan itu dihapus menggunakan laser. Sehingga, program ini ditargetkan rampung dalam sebulan. “Kita lakukan bertahap. Tentu saja kita tidak paksa mereka untuk menghapusnya,” kata Jumadi.

Selain itu ditampilkan pameran hasil karya warga binaan Lapas Kelas 1 Tangerang. “Hasil karya wbp pun dipamerkan,” ujar Jumadi.

Peringatan maulid nabi ini juga dirangkai dizikir bersama. Kegiatan yang bekerjasama dengan stasiun televisi nasional ini akan diselenggarakan secara rutin. “Dirangkai dengan acara damai indonesiaku (program salah satu televisi nasional),” kata Jumadi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang diwakilkan oleh Kasubdit Jajaran Kanwil Kemenkumham Banten, Ka. UPT Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Perwakilan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, Perwakilan Ketua MUI Kota Tangerang, serta Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas 1 Tangerang.

Kegiatan diawali dengan alunan nada Marawis Santri Attawabin. Kegiatan tersebut juga diisi ceramah oleh KH. Syarif Rahmat, Ust. Tata Sukayat, dan Ust. Riza Muhammad, selain itu kegiatan ini menghadirkan bintang tamu Debu Band dan Fiji Voice.”Saya berharap warga binaan, nanti saat keluar dapat diterima masyarakat,” harapnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini