Beranda Nasional Mathla’ul Anwar Diharapkan Berperan Menyiapkan SDM Berkualitas

Mathla’ul Anwar Diharapkan Berperan Menyiapkan SDM Berkualitas

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menyatakan sebagai mitra pemerintah, organisasi masyarakat (ormas) Islam Mathla’ul Anwar (MA), diharapkan dapat berperan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berintegritas melalui pengembangan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi, kewirausahaan dan pelatihan keterampilan kerja.

“Hal ini saya sampaikan pada Pelantikan Pengurus Besar Mathla’ul Anwar dan Muslimat Mathla’ul Anwar Masa Khidmat 2021-2026 melalui konferensi video,” ujarnya dikutip melalui media sosial resminya, Sabtu (26/6/2021).

Pihaknya mengimbau agar MA terus mengembangkan dakwah wasathi yang menebar simpati. Sampaikan amar ma’ruf bil ma’ruf, nahi munkar bighoiril munkar serta melanjutkan ajaran dan moderasi beragama sebagai ikhtiar berkelanjutan untuk menghindarkan generasi penerus dari paham-paham ekstrem dan radikal.

“Saya berharap juga MA dapat memberikan sumbangsih pemikiran berupa solusi dan inovasi dalam menghadapi fenomena yang sering terjadi akhir-akhir ini, seperti masuknya arus informasi kebohongan (hoax), penipuan, fitnah, provokasi dan bahkan konten-konten yang berisi ajaran sesat serta ajaran ekstrim,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini