Beranda Peristiwa Material Longsor Dibersihkan, Akses  Negeri di Atas Awan Lebak Kembali Normal

Material Longsor Dibersihkan, Akses  Negeri di Atas Awan Lebak Kembali Normal

Alat berat membersihkan material longsor. (Sandi/bantennews)

LEBAK – Petugas membersihkan material longsor di jalan Cipanas-Warung Banten, tepatnya di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. Para petugas ini berasal dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPTD PJJ) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten wilayah Lebak.

Pelaksana Teknis UPTD PJJ Dinas PUPR Provinsi Banten wilayah Lebak, Acep mengatakan pihak PUPR Provinsi Banten saat ini tengah melakukan pembersihan material longsor. Setelah dibersihkan, jalan akses menuju kawasan wisata ‘Negeri di Atas Awan’ Lebak kini kembali normal.

“Kita menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor, dan saat ini jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Acep saat ditemui di lokasi longsor, Sabtu (27/4/2024).

Ia menjelaskan, untuk insiden longsor sendiri terjadi di sekitar 3 titik. Namun, longsor di daerah Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, inilah yang paling parah.

“Setelah kita membersihkan material longsor di titik ini, kita akan membersihkan material longsor di titik lainnya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, longsor yang terjadi di jalan wisata Negeri di Atas Awan, Gunung Luhur, Lebak, Banten, pada Jumat (26/4) malam mengakibatkan akses jalan Cipanas – Warung Banten tidak bisa dilalui. Material longsor berupa tanah, batu, dan pohon tumbang menutup jalan, sehingga menyebabkan lalu lintas dari dua arah terhenti.

(San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini