Beranda Bisnis Matahari di Citimall Cilegon Resmi Tutup, Ini Penyebabnya

Matahari di Citimall Cilegon Resmi Tutup, Ini Penyebabnya

Matahari Department Store di Citimall terlihat sepi pengunjung. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Matahari Department Store di Citimall Cilegon per Selasa (30/4/2024) resmi tutup setelah belasan tahun hadir di Kota Cilegon.

Pantauan di lokasi, baik area dalam Citimall maupun Matahari Department Store terlihat sepi pengunjung. Bahkan tak sedikit gerai-gerai yang ada di dalam gedung pusat perbelanjaan tersebut telah tutup.

Diketahui, kondisi sepinya pengunjung tersebut disebut-sebut telah berlangsung beberapa tahun ke belakang.

“Hari ini resmi tutup. Untuk besok kita sampai akhir bulan ada proses pengosongan. Ada 1 bulan prepare untuk perapihan,” kata Tono, salah satu pegawai saat ditemui di lokasi.

Keputusan penutupan Matahari Department Store di Citimall itu telah ada sejak awal tahun. Ia mengungkapkan, salah satu penyebab tutupnya lantaran kontrak sewa di Citimall masanya telah habis.

“Karena kita kan dari HO-nya memang sudah ada keputusan dari Januari. Jadi memang karena di bulan ini habis kontrak dari pihak Citimall-nya,” ungkapnya.

Selain karena kontrak sewanya telah habis, turunnya traffic pengunjung dan okupansi Citimall disebut-sebut menjadi penyebab tutupnya Matahari Department Store yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Cilegon tersebut.

“Ada penurunan traffic pengunjung karena okupansi malnya hanya 30 persen dari total semua store yang ada yang buka hanya 30 persen dan beberapa hal lainnya. Yang banyak sih faktor eksternal sih, kalau internal kita masih bagus untuk masalah sales, merchandise itu dari supplier masih ada support, tapi dari eksternal ini kita yang gak bisa jangkau,” ujarnya.

Meski telah resmi tutup, pihak Matahari Department Store di Citimall belum menentukan lokasi kepindahan toko selanjutnya. Terkait isu yang beredar tentang diskon besar-besaran, Matahari Department Store Citimall juga membantah hal tersebut.

“Kalau untuk rencana pindah sampai saat ini store belum ada informasi, kita belum dibagi karena kita masih proses closing. Kalau untuk promo kita masih secara nasional. Secara internal kita tidak ada promo khusus. Yang beredar kan mau tutup diskon besar-besaran, kita enggak. Kita tetap pakai secara nasional,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Matahari Department Store di Citimall Cilegon Ajeng saat ditemui mengaku telah mengetahui informasi terkait penutupan toko perbelanjaan tersebut.

“Iya, sekitar dua hari yang lalu saya dengar dari teman-teman, lihat medsos juga. Ya menurut saya gimana ya, cuma yang jelas saya lumayan sering sih ke sini, banyak kenangan juga,” tutupnya.

(STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News