Beranda Pendidikan Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup Datangi Sekolah Lantai Tanah

Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup Datangi Sekolah Lantai Tanah

Relawan Ampibi memberikan bantuan untuk MTs Mathlaul Anwar, Lebak, Banten. (Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Masyarakat peduli lingkungan yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Lingungam Hidup dan B3 (Ampibi) Indonesia. Mendatangi sekolah Madrasah Tsanawiyah Mathahul Anwar yang berada di Kampung Sariyak, Desa Peucang Pari, Kecamatan Cigemlong, Kabupaten Lebak.

Mereka melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan perbaikan ruang kelas dan memberikan bantuan sepatu serta baju olahraga untuk para siswa dan guru.

Madrasah Tsanawiyah yang berada di Kampung Desa Peucang Pari, Kecamatan Cigemlong, Kabupaten Lebak, sebelumnya sempat viral karena siswanya belajar di lantai tanah dengan kondisi ruangan kelas yang kurang layak.





Menurut Ketua Ampibi, Agus Salim Tanjung mengatakan, bahwa penyaluran bantuan sekolah kepada siswa tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar para siswa.

“Penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan sosial kami dalam upaya membantu para siswa dan guru di sini untuk mendapatkan tempat pembelajaran yang layak,” kata Tanjung kepada BantenNews.co.id, Kamis (18/10/2018)

Dirinya pun berharap agar pemerintan lebih memperhatikan masyarakat bawah seperti ini. “Saya berharap pemerintah untuk lebih peduli terhadap kondisi seperti ini,” ungkanya.

Sementara itu Pudin, salah seorang guru mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli terhadap sekolahnya. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada semuanya yang telah jauh – jauh datang ke sini untuk membantu kita,” ungkap Pudin. (Ali/Red)