Beranda Pemerintahan Masyarakat Pandeglang Diminta Ubah Perilaku Buang Sampah Sembarangan

Masyarakat Pandeglang Diminta Ubah Perilaku Buang Sampah Sembarangan

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin - foto istimewa

PANDEGLANG – Persoalan sampah saat ini masih menjadi momok bagi bagi masyarakat Pandeglang, sehingga permasalahan sampah ini tidak pernah kunjung selesai, tentu saja penanganan sampah ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja.

Namun membutuhkan tanggung jawab kita semua termasuk seluruh elemen masyarakat agar merubah kebiasaan membuang sampah sembarangan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Pery Hasanudin saat memimpin Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah di wilayah Kabupaten Pandeglang bertempat di Ruang Pintar, Selasa (19/1/2021).





Lebih lanjut Ia mengatakan persoalan sampah ini tentu saja menuntut untuk merubah diri akan pentingnya kesehatan dan kebersihan, seperti beberapa hari yang lalu terjadi penumpukan sampah di pantai wilayah teluk Labuan, ini karena dampak dari buang sampah sembarangan.

“Permasalahanya adalah ketika sampah dibuang sembarangan ke sungai, begitu hujan deras akhirnya terbawa ke laut, ini yang jadi problem berakibat pada kerusakan lingkungan dan menimbulkan berbagai penyakit”, kata Pery melalui siaran tertulis.

Ia menambahkan untuk mengatasi persoalan sampah, pemerintah telah membangun bak-bak sampah disetiap desa, untuk di manfaatkan.

“Mengatasi persoalan sampah dapat di wujudkan melalui peningkatan kerjasama antar sektor dan peran masyarakat, Jika Pandeglang ingin bersih, bebas dari berbagai penyakit, tentu saja kita harus sama-sama merubah perilaku dan kesadaran diri untuk tidak buang sampah sembarangan,” tuturnya.

(Red)