Beranda Pemerintahan Masyarakat Kota Tangerang Diminta Semakin Melek Hukum

Masyarakat Kota Tangerang Diminta Semakin Melek Hukum

Kegiatan Penyuluhan Hukum kepada Masyarakat Kota Tangerang bertempat di Aula Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jumat (28/10/2022) - Foto istimewa

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin meminta masyarakat sadar hukum dalam hidup berbangsa dan bernegara. Hal itu disampaikan Sachrudin saat membuka kegiatan Penyuluhan Hukum kepada Masyarakat Kota Tangerang bertempat di Aula Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jumat (28/10/2022).

Dia menjelaskan, penyuluhan hukum  tersebut sangat penting guna memberikan pemahaman agar masyarakat tidak melanggar hukum. Dan keberadaan masyarakat yang sadar hukum bisa memberikan jaminan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.

“Maka kesadaran hukum ini harus terbangun di tengah masyarakat Kota Tangerang,” ujarnya.

Namun demikian, Sachrudin juga menjelaskan bahwa tidak semua persoalan harus diselesaikan secara hukum. Artinya penting bagi masyarakat untuk bisa menyelesaikan masalah lewat musyawarah.

“Peran serta masyarakat begitu kuat untuk menciptakan solusi di tengah masyarakat,” ungkap wakil dihadapan para peserta yang berasal dari perwakilan 13 kecamatan se Kota Tangerang.

“Musyawarah jadi langkah paling baik bagi kita di masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Kegiatan Penyuluhan Hukum yang diselenggarakan oleh Bagian Hukum Setda Kota Tangerang ini menghadirkan pemateri dari Kejaksaan Negeri Tangerang, LBH UPH serta BPJS Kesehatan.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini