Beranda Peristiwa Masyarakat Kota Tangerang Diimbau Rayakan HUT RI dengan Kegiatan Positif

Masyarakat Kota Tangerang Diimbau Rayakan HUT RI dengan Kegiatan Positif

Fun Bike dan Jalan Sehat yang menjadi rangkaian kegiatan dari Milad Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang ke-13 Tahun sekaligus memeriahkan perayaan jelang HUT RI ke 77 - foto istimewa

TANGERANG – Ribuan goweser memadati Jalan Perintis Kemerdekaan di depan area Taman Gajah Tunggal untuk mengikuti Fun Bike dan Jalan Sehat yang menjadi rangkaian kegiatan dari Milad Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang ke-13 Tahun sekaligus memeriahkan perayaan jelang HUT RI ke 77.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Tangerang, Kaonang, berkesempatan melepas langsung ribuan goweser dan rombongan jalan sehat yang terdiri dari seluruh civitas akademika UMT serta masyarakat umum, Minggu (14/8/2022).

“Warga Kota Tangerang rame jasa,” ujar Arief menyapa para peserta FunBike bersama para jajaran rektor UMT.

Tak kurang dari 2.500 peserta ikut serta dalam kegiatan tersebut. Maka tak heran bila rombongan sepeda dan pejalan kaki terlihat mengular memadati ruas jalan yang menjadi rute funbike tersebut.

“Selalu tertib selama di jalan, hati-hati, dan tetap jaga protokol kesehatan selama acara berlangsung. Tentunya saya mengapresiasi, karena ini juga jadi bentuk partisipasi seluruh lapisan masyarakat mengambil peran dalam memeriahkan HUT RI dengan melakukan kegiatan positif seperti gowes bareng ini,” ungkap Arief.

Arief juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, jelang HUT RI ke 77 pada hari Rabu, 17 Agustus mendatang untuk dapat bersama-sama menggelar upacara dan merayakan HUT RI di lingkungannya masing-masing.

“Semua kecamatan, kelurahan, RW, RT silahkah adakan kegiatan di lingkungannya masing-masing sebagai wujud kita cinta akan tanah air dan menghormati jasa para pahlawan kita,” tukas wali kota.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini