Beranda Uncategorized Masyarakat Kecamatan Sumur Tangkap Buaya yang Sempat Serang Warga

Masyarakat Kecamatan Sumur Tangkap Buaya yang Sempat Serang Warga

Buaya yang ditangkap warga. (IST)

PANDEGLANG – Masyarakat Kampung Basisir, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang berhasil menangkap seekor buaya yang diduga sempat menyerang seorang warga saat sedang memancing beberapa waktu lalu.

Buaya betina dengan panjang sekitar 4 meter tersebut ditangkap oleh warga pada Minggu (30/4/2023) sekitar pukul 22.00 wib tadi malam di Muara Sumur Kampung Basisir. Warga dengan menggunakan alat seadanya berhasil memancing buaya tersebut ke permukaan dan menangkapnya menggunakan alat seadanya.

Penangkapan buaya tersebut langsung menggegerkan masyarakat sekitar sehingga berbondong-bondong mendatangi lokasi tersebut. Saat ini biaya tersebut diamankan sementara di Polsek Sumur untuk diserahkan ke Badan Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Serang.

Warga sekitar, Adi menerangkan usai kejadian pemancing diterkam buaya, warga sekitar langsung memburu mahluk tersebut lantaran masyarakat resah takut kejadian tersebut terulang kembali.

“Setelah satu hari kejadian langsung diburu oleh masyarakat. Ditangkap pakai alat tradisional aja sama masyarakat,” kata Adi saat dihubungi Bantennews.co.id, Senin (1/5/2023).

Adi juga berharap dengan ditangkapnya biaya itu masyarakat tidak resah dan bisa menjalankan aktivitas seperti sebelumnya. Ia juga menambahkan jika Kepala Desa dengan Polsek Sumur dan Koramil Sumur sudah menghubungi BKSDA untuk penyerahan mahluk biasa itu.

“Tadi malam juga sudah menghubungi BKSDA. Rencananya mau diserahkan ke BKSDA Serang. Semoga setelah ditangkap masyarakat tidak resah lagi,” harapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ