Beranda Advertorial Masyarakat Kadugemblo Nikmati Manfaat Dana Desa

Masyarakat Kadugemblo Nikmati Manfaat Dana Desa

222
0
Masitoh, Sekdes Kadugemblo. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Masyarakat di Desa Kadugemblo, Kecamatan Cimanuk mengaku sangat terbantu oleh Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) bantuan dari pemerintah pusat, bahkan kini manfaatnya sudah bisa dirasakan oleh masyarakat.

Kepala Desa Kadugemblo, Darwis Sutarsa melalui Sekertaris Desa Kadugomblo, Masitoh menyatakan, tahun 2015 capaian pembangunan seperti insfrastruktur jalan, drainase, paving blok, rabat beton, lapangan badminton dan TPT di beberapa kampung, mulai terpenuhi.

“Alhamdulilah DD sudah terasa manfaatnya oleh kami. Pembangunan dari DD sudah mulai merata. Untuk di kampung yang lainnya insyaallah di tahap ketiga,” kata Masitoh, saat ditemui di Kantor Desa Kadugemblo, Kamis (21/11/2019).

Aparat desa menunjukkan infrastruktur yang didanai oleh Dana Desa. (Memed/bantennews)

Desa Kadugemblo yang memiliki luas wilayah sekitar 143 hektar saat ini sedang fokus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat seperti di bidang pertanian dan budidaya ikan.

“Budidaya ikan yang dilakukan masyarakat di desa setelah panen padi. Kita (Desa) memberikan bantuan benih ikan yang didanai oleh DD. Memang belum terasa manfaatnya, karena baru merintis, mudah-mudahan ke depan sudah terasa,” bebernya.

Ia berharap, pada tahun yang akan datang manfaat dari DD dan ADD bisa menciptakan peluang usaha yang lebih besar di masyarakat, karena dengan begitu masyarakat di desa tersebut tidak perlu lagi mencari lapangan pekerjaan ke luar daerah.

“Tapi alhamdulillah dari dana desa bisa menyerap beberapa tenaga kerja untuk bekerja di pembangunan yang sumbernya dari pemerintah, contoh TPT, drainase dan lain-lain,” harapnya. (ADV)