Beranda Pemerintahan Masyarakat Kabupaten Tangerang Diminta Sadar Lingkungan

Masyarakat Kabupaten Tangerang Diminta Sadar Lingkungan

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli

KAB. TANGERANG – Wakil Bupati (Wabup) Tangerang, Mad Romli mengajak masyarakat sadar lingkungan untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

“Mari kita maknai hari berbahagia ini dengan memulai ikut serta dengan menjadi pribadi yang lebih sadar lingkungan agar terhindar dari berbagai hal yang tidak sepatutnya dirasakan akibat kelalaian manusia kepada lingkungan sekitarnya,” kata Wabup saat menghadiri penanaman mangrove dalam rangka peringatan HUT ke-51 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS di Hutan Mangrove Tanjung Pasir Kec. Teluknaga, Kamis (23/2/2023).

Mad Romli mengatakan bahwa menanam mangrove merupakan tabungan investasi untuk generasi mendatang. Menurutnya aksi ini bisa menjadi salah satu strategi yang efektif guna meminimalisir dampak bencana alam dan meningkatkan ekonomi masyarakat kedepannya.

“Kegiatan ini merupakan tabungan investasi untuk menciptakan kenyamanan lingkungan alam kita terhadap keberlangsungan kehidupan sosial dan anak cucu kita di masa mendatang,” kata Wabup Mad Romli.

Sementara itu Kepala BASARNAS Marsekal Madya TNI Hendri Alfiandi menjelaskan kegiatan penanaman mangrove di wilayah pesisir tersebut merupakan kegiatan rutin BASARNAS dalam rangka menjaga ekosistem berbagai biodata laut dan keseimbangan alam.

“Kegiatan ini sangat penting dan strategis guna menjaga pelestarian dan keseimbangan alam yang menjaga kelangsungan hidup kita di masa sekarang maupun yang akan datang,” kata Hendri.

Menurut Hendri, tanaman mangrove sehat dapat melindungi dari abrasi laut dan meminimalisir berbagai dampak bencana alam. Dia berharap kegiatan ini juga dapat menggugah masyarakat untuk menjaga dan melestarikan mangrove demi terciptakan keseimbangan alam sehingga dapat memberikan manfaat baik untuk ekosistem lingkungan maupun masyarakat sekitarnya.

“Ada sekitar  1000 tanaman mangrove yang hari ini kita tanam di sekitaran pantai, untuk penghijauan, melindungi biota laut untuk bisa hidup. Kita juga akan laksanakan terus menerus,” tuturnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini