Beranda Pariwisata Masyarakat Diajak Tak Lagi Khawatir Wisata ke Pantai Anyer

Masyarakat Diajak Tak Lagi Khawatir Wisata ke Pantai Anyer

Ririt Wirianto, GM Marbella Anyer Hotel saat berbincang dengan wartawan.

SERANG – Pasca Tsunami Selat Sunda akhir Desember tahun lalu, masyarakat kini tak perlu lagi khawatir untuk berwisata di Pantai Anyer.  Saat ini Pantai Anyer dan sekitarnya sudah aman dan kondusif menjadi salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi di daerah Provinsi Banten.

“Saat ini masyarakat masih ada keragu-raguan ya untuk datang ke Anyer, dan opini ini harus benar dikikis. Karena tsunami ekonomi ini harus kita berhentikan,” kata GM Marbella Hotel Anyer Ririt Wirianto, Senin (22/7/2019).

Menurutnya, seluruh komponen masyarakat harus mampu menghidupkan kembali wisata pantai Anyer pasca tsunami. Saat ini pantai wisata sudah berbenah dan layak dikunjungi. Menurutnya, sekarang perkembangan kunjungan wisatawan ada tapi lambat.

Pihaknya berharap seluruh komponen masyarakat, pelaku wisata dan pemerintah bersinergi secara massif, intensif dan global membuat gebrakan bahwa wisata Pantai Anyer aman dikunjungi. “Karena sejak ada tsunami, wisata pantai Anyer kena dampak berita negatifnya. Jadi saya nyatakan bahwa Anyer sekarang realnya benar aman,” ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga berharap para insan pers intensif menginformasikan berita-berita yang kondusif tentang wisata Pantai Anyer. Menurutnya, media juga menjadi ujung tombak terhadap potensi kunjungan wisata pantai Anyer.

“Ini penting, masyarakat ini perlu diberikan informasi yang berimbang karena Anyer ini sudah benar aman. Risiko dan potensi bencana memang ada tapi faktanya saat ini Anyer aman dan tidak terjadi apa-apa,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini