Beranda Peristiwa Masuki Musim Penghujan, Waspadai Titik Rawan Banjir di Cilegon

Masuki Musim Penghujan, Waspadai Titik Rawan Banjir di Cilegon

Banjir di Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon - Foto istimewa

CILEGON – Kota Cilegon merupakan daerah rawan banjir. Diketahui di kota baja terdapat 113 titik banjir yang tersebar di berbagai kecamatan di Kota Cilegon di antaranya Kecamatan Cibeber 8 titik banjir, Jombang 23 titik banjir, Cilegon 2 titik banjir,  Citangkil 4 titik banjir, Purwakarta 14 titik banjir, Ciwandan 6 titik banjir, Grogol 18 titik banjir dan Pulomerak 20 titik banjir.

Demikian terungkap saat Rapat Koordinasi Antisipasi Banjir di Kota Cilegon, Senin (27/9/2021).

Walikota Cilegon, Helldy mengatakan semua pihak agar berhati – hati saat memasuki musim penghujan pada tahun 2021.

“Adanya rakor ini sebagai antisipasi Pemkot dalam memasuki musim penghujan tahun ini, dan saya minta untuk semua pihak baik dari instansi dan masyarakat agar bersama-sama mengantisipasi supaya di Cilegon ini tidak ada lagi banjir,” ujarnya.

Helldy mengimbau untuk setiap kecamatan agar  membentuk tim pengendalian dan penanganan banjir. “Saya minta untuk para Camat di kota Cilegon ini agar membuat tim pengendalian dan penanganan banjir untuk di setiap Kelurahan supaya potensi terjadinya banjir di Cilegon ini bisa dicekal,” ungkapnya.

Helldy berharap dengan diadakannya rapat ini dapat meminimalisir terjadinya banjir di Kota Cilegon.

“Saya berharap dengan adanya Rakor ini dapat meminimalisir terjadinya banjir di lingkungan kota Cilegon khususnya di wilayah yang sering terjadi banjir,” jelasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini