Beranda Bisnis Masuk Ramadan, Omzet Pedagang Kuliner Pasar Lama Serang Menurun

Masuk Ramadan, Omzet Pedagang Kuliner Pasar Lama Serang Menurun

Pedagang makanan di Pasar Lama Kota Serang. (Alif/bantennews)

SERANG– Seminggu Ramadan, para pedagang lapak Katuran Dahar, Pasar Lama, Kota Serang  mengaku pendapatannya menurun, tak  seperti saat lapak Katuran Dahar diresmikan pada Desember tahun lalu.

Sulaiman, pedagang minuman, mengamini antusias pengunjung terlihat menurun. Ia mengaku penurunan sudah semenjak pertengahan bulan Februari lalu. Padahal dirinya berharap pendapatannya melonjak saat memasuki bulan puasa.

“Sekarang per malam paling cuma dapet 250-300 ribu. Waktu pertama dibuka (Katuran Dahar) bisa sampai 800 ribu sampai sejuta,” kata Sulaiman kepada Bantennews pada Selasa, (19/4/2024).

Biasanya, Sulaiman ia menyediakan satu hingga dua kotak dus dagangan dan kerap langsung habis malam itu juga. Namun saat ini ia  hanya menyediakan satu kotak dus. Ia bercerira, saat bulan puasa ini warga yang mampir kebanyakan hanya membeli takjil. “Mungkin nanti kali ya ramainya,” tuturnya.

Azril, pedagang pecel lele pun sependapat dengan Sulaiman. Ia mengaku omzetnya menurun seiring jumlah pengunjung yang datang. Biasanya, Azril sampai menyediakan lapak tambahan untuk pengunjung yang makan ditempatnya. Namun untuk saat ini tidak lagi.

“Saya biasanya masak sampai 3 kali dalam satu penggorengan besar. Sekarang hanya satu kali, itu juga gak abis,” kata Azril.

Azril enggan menjelaskan jumlah penurunan omzet yang ia alami. Ia hanya mengaku jumlah pengunjung tak sebanyak ketika Katuran Dahar awal diresmikan.

(Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini