Beranda Peristiwa Masuk Kota Serang, Ratusan Santri dari Gontor Dicek Kesehatan

Masuk Kota Serang, Ratusan Santri dari Gontor Dicek Kesehatan

Ratusan santri dari Gontor, Jawa Timur tiba di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Minggu (12/4/2020)

SERANG – Ratusan santri dari Gontor, Jawa Timur tiba di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Minggu (12/4/2020). Mereka berasal dari berbagai daerah di Banten.

Rombongan bus datang sekira pukul 11.00 WIB. Selama proses kedatangan sistem protokol kesehatan dilakukan seperti physical distancing antar siswi dan juga keluarga penjemput.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas mengatakan pihaknya menerjunkan tim kesehatan dari Puskesmas Cipocok Jaya untuk melakukan pemeriksaan fisik para santri seperti cek suhu tubuh dan juga wawancara setiap santri.

“Keamanan lain pun seperti bus yang masuk wilayah Kota Serang dilakukan pengawalan oleh Patwal Lalu Lintas Polres Serang Kota dan Dishub Kota Serang. Kemudian untuk di lokasi kegiatan penjemputan keamanan siaga mulai dari Polres Serang Kota, Koramil Kota, Satpol PP, BPBD, dan PMI dengan APD lengkap. Hal ini dilakukan guna mencegah covid 19,” kata Hari melalui keterangan di grup media center Covid-19 Kota Serang, Minggu (12/4/2020).

Adapun santri putri yang datang berasal dari beberapa daerah, seperti Tangerang, Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Serang.

“Total satri 123 dengan pembimbing. Besok 5 bus kedatangan dari dhuhur ke sore dan Selasa 2 bus. Total kedatangan santri putra Senin dan Selasa 7 bus. 302 santri putra dan pembimbing yang akan datang Senin dan Selasa,” kata Hari.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News