Beranda Kesehatan Masuk Kabupaten Serang Warga Luar Daerah Langsung Diswab Covid-19

Masuk Kabupaten Serang Warga Luar Daerah Langsung Diswab Covid-19

Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Serang melakukan pemeriksaan swab tes antigen warga dari luar daerah yang memasuki wilayah Kabupaten Serang

SERANG – Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Serang melakukan pemeriksaan swab tes antigen warga dari luar daerah yang memasuki wilayah Kabupaten Serang di Pos Pengamanan Jalan Raya Jakarta-Tangerang, Kecamatan Cikande, Senin (17/5/2021).

Pelaksanaan tes Covid-19 dalam upaya menekan risiko penularan virus corona di Kabupaten Serang pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 H/2021.

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin mengatakan pihaknya melakukan penyekatan, lantaran banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke luar daerah pada libur Lebaran. Hal itu sebagai antisipasi munculnya peningkatan kasus Covid-19 pasca mudik Lebaran.

“Pemerintah pusat sendiri telah menerbitkan larangan mudik pada 6 hingga 17 Mei. Namun kebanyakan masyarakat mudik sebelum masa penyekatan tersebut. Sehingga dibutuhkan upaya pencegahan ketika mereka pulang kembali ke Banten,” katanya.

Mantan Kapolsek KP Merak ini memastikan petugas memeriksa setiap pendatang dengan ketat dan tegas di titik penyekatan, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, mewaspadai Covid-19.

“Dalam kegiatan ini, Urkes Polres Serang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat. Ini merupakan perintah pimpinan dalam upaya mrmbantu pemerintah mencegah penyebaran pandemi covid-19,” tandasnya.

Lebih lanjut, Salahuddin mengungkapkan pemudik yang kembali ke wilayah Kabupaten Serang akan diarahkan untuk pemeriksaan suhu badan, dan menjalani tes swab di Pos Pengamanan Cikande.

“Kami melakukan pemeriksaan tensi suhu tubuh, dan melakukan pemeriksaan swab test antigen,”  ungkapnya.

Salahuddin menambahkan untuk penanganan Covid-19 di Pos Pengamanan Cikande, kepolisian akan melakukan tes acak terhadap kendaraan pribadi. Jika positif, masyarakat akan dilakukan karantina.

“Sejauh ini peserta swab test antigen sebanyak 14 orang dengan hasil swab negatif,” tambahnya.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini