Beranda Kesehatan Masuk 10 Besar Penanganan Covid-19 Nasional, Gubernur WH : Berkat Vaksinasi Dibombardir...

Masuk 10 Besar Penanganan Covid-19 Nasional, Gubernur WH : Berkat Vaksinasi Dibombardir TNI Polri

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto didampingi Gubernur Banten, Wahidin Halim menyerahkan bantuan. (Gilang)

CILEGON – Gubernur Banten, Wahidin Halim berterima kasih atas peran dan keterlibatan TNI Polri dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga 62 persen masyarakat Banten sudah divaksinasi.

“Tinggal Kabupaten Pandeglang dan Lebak yang masih di bawah 40 persen. Saya angka yang terinfeksi Covid juga sudah turun jauh drastis, kesembuhan juga turun, masyarakat (yang sudah menjalani vaksin-red) naik dan jumlah yang meninggal juga turun,” ungkap WH, sapaan Wahidin Halim dalam sambutannya pada vaksinasi massal dan bakti sosial oleh Alumni AKABRI 89 di Alun-Alun Kota Cilegon pada Senin (25/10/2021).

Komitmen dari seluruh elemen dalam melaksanakan vaksinasi, kata WH, telah menjadikan Provinsi Banten sebagai wilayah yang masuk 10 besar dalam penanganan Covid-19 se-Indonesia.

“Itu sebenarnya bukan saya, tapi karena Pak Kapolda dan Pak Danrem yang tiap hari membombardir (vaksinasi massal) dan ditambah lagi dengan Alumni AKABRI ini sehingga kita menjadi penilaian oleh pusat bahwa pengelolaan dan penatausahaan serta penanganan Covid-19 di Banten termasuk berhasil,” ujarnya merendah.

Sementara Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dalam sambutannya memaparkan bahwa kegiatan yang dihelat merupak bagian dari rangkaian HUT TNI yang ke 76 dan pengabdian 33 tahun seluruh anggota TNI dan Polri.

“Kegiatan ini mengacu pada arah kebijakan pemerintah melalui Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka membantu percepatan penanganan Covid-19 yang sampai saat ini sudah satu setengah tahun kita bersama-sama tokoh masyarakat dan tokoh agama menangani laju pandemi. Harapannya segera dicapai herd immunity, supaya dampak pandemi ini dapat segera beralih pada upaya pemulihan perekonomian nasional,” katanya.

Pantauan BantenNews.co.id di lokasi acara itu turut dihadiri Kapolda Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf Banten, Danlanal Banten, Kapolres, Dandim 0623 Cilegon dan Ketua DPRD Cilegon.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini