Beranda Uncategorized Maskot Pemilu Nyaris Ambruk pada Acara Kirab di Pandeglang

Maskot Pemilu Nyaris Ambruk pada Acara Kirab di Pandeglang

Pria pengisi salah satu Maskot di Acara Kirab Pemilu di Alun-alun Pandeglang terlihat kelelahan.

PANDEGLANG – Salah seorang pengisi Maskot Pemilu pada acara Kirab Pemilu yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Banten nyaris ambruk di tengah kegiatan. Dugaan sementara, pria tersebut tidak kuat menahan panas dari kostum yang dipakainya.

Pantauan di lokasi, pria pengisi maskot merupakan seorang penjaga keamanan di KPU Pandeglang. Ia mendapatkan tugas sebagai orang yang menggunakan maskot pada acara ini.

Terlihat, sang pria terduduk sesaat keluar dari dalam maskot dengan nafas yang tidak beraturan karena kepanasan setelah tampil di depan para tamu undangan.

“Panas. Terus sirkulasi udaranya susah karena busanya tebal,” kata Dudi pria pengisi Maskot, Senin (11/9/2023).

Kata dia, dirinya sudah tidak sanggup jika harus terus menjadi maskot karena takut pingsan pada saat tampil. Makanya dia meminta pada rekan sesama penyelenggara untuk menggantikannya sebagai pengisi maskot.

“Kalau engga keluar dulu dan dipaksakan bisa pingsan, ini juga udah engga kuat kepala pusing makanya keluar dulu sebentar,” terangnya.

Setelah beberapa saat dicari pengganti, akhirnya anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pandeglang mengajukan diri untuk menjadi maskot.

Rencananya, setelah menerima bendera Kirab Pemilu dari KPU Kabupaten Serang, KPU Pandeglang juga akan melaksanakan Kirab Pemilu hingga 7 hari ke depan yang dimulai sejak hari ini.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan Kirab Pemilu masih berlangsung di Alun-alun Pandeglang. (Med/Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini