Beranda Ramadan Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang Gelar Buka Puasa Gratis Selama Ramadan

Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang Gelar Buka Puasa Gratis Selama Ramadan

Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang Gelar Buka Puasa Gratis

TANGERANG – Semarak bulan suci Ramadan diramaikan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Al-A’zhom Kota Tangerang dengan menyediakan ratusan porsi buka puasa (iftar) dan takjil gratis yang bisa dinikmati setiap hari.

Sekretaris DKM Masjid Raya Al-A’zhom, Muhammad Adli menuturkan, DKM Masjid Raya Al-A’zhom berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menyediakan ratusan porsi tersebut secara rutin, mulai tanggal 1-29 Ramadan nanti.

“Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk para jemaah selama bulan Ramadan. Salah satunya, kami menyediakan ratusan porsi iftar dan takjil setiap dengan menu yang beragam,” ujar Adli, Minggu (17/3/2024).

Ia melanjutkan, DKM Masjid Raya Al-A’zhom menyediakan sekitar 250 nasi boks dan 400 snack boks yang bisa dikmati secara gratis oleh semua pengunjung. Terlihat, ratusan pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat turut meramaikan momentum buka bersama secara antusias di masjid termegah di Kota Tangerang tersebut.

“Suasana momen buka puasa bersama di sini sangat menyenangkan ya. Lewat bagi-bagi iftar dan takjil gratis ini, kami semua bisa bersama-sama merayakan bulan Ramadan dengan semua lapisan masyarakat,” tambah Harmoko, salah satu warga asal Binong yang sengaja berburu iftar dan takjil gratis di Masjid Raya Al-A’zhom.

Selain itu, DKM Masjid Raya Al-A’zhom juga menghadirkan festival rutin tahunan yang menjadi destinasi wisata religi favorit di Kota Tangerang. Selama sebulan penuh, Al-A’zhom Ramadan Festival dipenuhi puluhan stand bazar yang menjual berbagai pernak-pernik khas Ramadan dengan harga yang murah meriah.

“Tidak hanya berbuka puasa bersama-sama, di sini juga diramaikan sekitar 60 stand bazar dengan komditas khas bulan Ramadan yang banyak diburu oleh masyarakat dari penjuru Tangerang Raya,” pungkas Adli.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini