Beranda Pemerintahan Masjid Polres Tangsel Rampung, Airin: Nantinya Jangan Pernah Dikunci

Masjid Polres Tangsel Rampung, Airin: Nantinya Jangan Pernah Dikunci

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany saat menghadiri acara peresmian Masjid Al-Aman. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Setelah dibangun pada 2018 lalu, kini masjid yang terletak di Makopolres Tangsel itu telah rampung dan diberi nama dengan Masjid Al-Aman.

Dalam sambutannya pada peresmian masjid tersebut, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany bersyukur Masjid Polres Tangsel sudah rampung.

“Nantinya Masyarakat bisa datang ke Masjid ini dan saya minta untuk Masjid ini tidak boleh dikunci agar Masyarakat bisa menjalankan Ibadah di Masjid ini,” ujar Airin di Makopolres Tangsel, Jalan Promoter, Nomor 01, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Rabu (29/5/2019).

Pantauan di lokasi, acara tersebut dibarengi dengan pengesangan gedung parkir, santunan kepada 100 anak yatim, dan pemberian santunan kepada almarhum keluarga petugas KPPS yang meninggal dalam tugas penghitungan suara.

Pejabat yang hadir diantaranya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (Kapolda Metro Jaya), AKBP Ferdy Irawan (Kapolres Tangsel), Abdul Rozak (Kepala Kemenag Tangsel, K.H. Saidih (Ketua MUI Tangsel), dan Airin Rachmy Diany (Walikota Tangsel).

Sementara Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan dalam sambutannya mengatakan, masjid tersebut diberi nama Al-Aman sesuai petunjuk dari MUI Kota Tangsel.

“Kami dari Polres Tangsel mengucapakan banyak terimakasih kepada Kapolda dan Walikota Tangsel atas bantuan yg telah diberikan sehingga Masjid dan Gedung Parkir dapat dibangun untuk Polres Tangsel,” jelas Ferdy.

Di sisi lain Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menuturkan, Polres Tangsel dalam perkembangannya cukup signifikan, walaupun personelnya masih kurang, kedepannya Polres Tangsel akan naik Tipe dan Kapolres Tangsel nanti akan dipimpin oleh Kombes sebagai Kapolresnya.

“Masyarakat Kota Tangsel merupakan masyarakat sangat religius, mudah-mudahan dengan dibangunnya Masjid ini dapat memberikan dampak Positif kepada masyarakat dan akan dibuka selama 24 Jam sesuai arahan Walikota Tangsel. Tujuannya untuk mendekatkan Polres Tangsel dengan masyarakat untuk melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aman ini,” terangnya. (Tra/Ihy/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini