Beranda Pemerintahan Masjid Agung Al-A’raaf Lebak Bakal Direnovasi

Masjid Agung Al-A’raaf Lebak Bakal Direnovasi

48
0
Masjid Agung Al-A'raaf Lebak - foto istimewa

LEBAK – Pemkab Lebak akan meronvasi bangunan Masjid Agung Al-A’raaf Rangkasbitung.  Renovasi dilakukan untuk mempercantik dan memperindah bangunan Masjid Agung Al-A’raaf yang berada tepat di Alun-alun Rangkasbitung.

“Rehab atau renovasi Masjid Agung Al-A’raaf masuk dalam usulan pada APBD 2020. Selain itu, Pemkab juga mengusulkan perbaikan pagar Alun-alun Rangkasbitung,” kata Dian Wahyudin Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lebak, Senin (2/12/2019).

Dian menjelaskan, alokasi anggaran untuk rehab masjid agung Pemkab Lebak mengusulkan kurang lebih Rp3 miliar. Kemudian anggaran untuk perbaikan alun-alun sebesar Rp1 miliar.

“Pada APBD 2020, Pemkab Lebak juga, mengusulkan pembangunan rumah Multatuli yang masuk dalam cagar budaya. Rumah tersebut lokasinya berada di dalam area RSUD Adjidarmo,” katanya.

Dian menambahkan, usulan lainnya yaitu akan membangun Alun-alun Gunung Kencana sebesar Rp1 miliar. Kemudian membangun sarana dan prasarana di kawasan Bumi Perkemahan Pasir Roko di Kecamatan Cimarga.

“Kurang lebih itu Rp1 miliar. Kaitan rencana membangun bumi perkemahan, dalam rapat pembahasan sempat diprotes dan minta dievaluasi karena harus melihat dari azas manfaatnya yang terlihat jarang dipakai hanya sewaktu-waktu saja ketika ada kegiatan sehingga Khawatir ketika sudah dibangun tetapi tidak terurus, kalau tak ada yang ngurus kan sayang,” katanya.

Dian berharap, sebaiknya alokasi anggaran untuk Bumi Perkemahan dipindahkan kepada pembangunan linfrastruktur jalan. Membangun jalan memiliki mamfaat besar.

“Manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Jadi anggaran bumi perkemahan lebih baik untuk membangun jalan ataupun gedung sekolah yang rusak,” katanya.

(Ali/Red)