Beranda Peristiwa Masih Nihil, Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane Dilanjutkan Hari Ini

Masih Nihil, Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane Dilanjutkan Hari Ini

Petugas melakukan pencarian terhadap bocah yang tenggelam di Sungai Cisadane - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pencarian terhadap bocah bernama Airlangga (10) yang tenggelam di Kali Cisadane masih belum membuahkan hasil. Memasuki hari kedua pencarian, puluhan tim SAR gabungan secara maksimal telah melakukan upaya pencarian, namun korban belum juga ditemukan.

“Area pencarian di Kali Cisadane sudah disisir oleh tim SAR gabungan secara maksimal baik melalui jalur darat maupun jalur air dengan mengerahkan alat utama yang ada tapi sementara belum ada tanda-tanda dari korban,” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR, Senin (20/7/2020).

Dia menambahkan bahwa pada pagi ini tim SAR gabungan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi dua dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet hingga sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian.

Kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat dengan jarak 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Sebelumnya diketahui Airlangga (10) dikabarkan tenggelam pada sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 14.00 WIB di Kali Cisadane tepatnya di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten.

Korban bersama teman-temannya pada saat itu sedang berenang kemudian tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam. Sempat dilakukan pencarian oleh warga setempat namun korban tidak kunjung ditemukan hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar kota tangerang, Pmi kota tangerang, Babinsa desa Lebak wangi, Sar mta tangerang, Damkar kab. Tangerang, Polsek sepatan, IEA tangerang, Crisis Center Kota Tangerang, Social Project Tangerang, Korgad rescue, Dompet dhuafa, Rescue Laz BM ABA, Moeslim rescue, Potensi SAR Kedoya Raya, dan olunteer Squad Emergency. Rencana malam ini pencarian akan dilanjutkan dengan melakukan pemantauan secara visual di sekitar lokasi kejadian sedangkan penyisiran akan dilanjutkan Senin (20/7/2020) pagi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini