Beranda Politik Masih Galau, Alasan Irna Tidak Hadir Serahkan Pencalonan Bupati di PDIP

Masih Galau, Alasan Irna Tidak Hadir Serahkan Pencalonan Bupati di PDIP

Bupati Pandeglang Irna Narulita

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan bahwa alasan ketidakhadiran dirinya saat penyerahan berkas formulir pendaftaran ke DPC PDIP Pandeglang karena masih galau.

Selain itu ia juga beralasan bahwa kemarin ada keperluan yang sangat mendesak sehingga harus mengutus Timsesnya untuk datang, namun hal itu dilakukan setelah adanya komunikasi dengan PDIP terkait ketidakhadirannya.

“Saya menghormati memang harusnya saya hadir kemarin cuman ada keperluan yang sangat mendesak sehingga saya tidak bisa datang ke sana, saya izin ke Ketua DPC PDIP bahwa pengembalian formulir bakal calon itu melalui tim saya, tapi untuk tahapan berikutnya insyaallah saya akan hadir,” ujarnya, Kamis (19/9/2019).

Selain alasan tersebut, yang membuat dirinya galau adalah adanya larangan untuk tidak maju kembali mencalonkan diri dari ibunda serta belum mendapatkan restu dari suami, tetapi ia mengaku saat ini sudah mendapatkan restu dari keduanya dan siap maju kembali pada Pilkada 2020 nanti.

“Yang membuat saya berat adalah ibu saya dan saya khawatir untuk melangkah, saya bilang kalau suami saya gak pulang karena kemarin ke luar kota saya masih galau, sebelum suami saya menyampaikan di hadapan saya untuk masa depan Pandeglang, jadi saya sudah dapat restu suami,” terangnya.

Saat ditanya siapa yang bakal mendampingi dirinya sebagai wakil saat maju di Pilkada nanti, secara terang-terangan ia mengharapkan Tanto sebagai wakilnya kembali.

Tetapi ia menyadari bahwa pemilihan seorang wakil sangat tidak mudah karena harus diputuskan oleh parpol yang nanti mengusungnya.

“Saya berharap bisa bersanding kembali karena adik saya Tanto sudah bisa menyelami permasalahan di Pandeglang dan bisa tahu sosok dan karakteristik saya sehingga harapan kami kalau bisa bersama lagi itu lebih bagus,” jelasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini