Beranda Kesehatan Masih Banyak yang Belum Divaksin Covid-19, Warga di Tangerang Disweeping

Masih Banyak yang Belum Divaksin Covid-19, Warga di Tangerang Disweeping

Kecamatan Ciledug secara serentak menggelar sweeping pendataan warga belum divaksin - foto istimewa

TANGERANG – Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang secara serentak menggelar sweeping pendataan warga belum divaksin di 405 RT, 105 RW, delapan kelurahan, Sabtu (16/10/2021). Itu guna memastikan secara lebih akurat berapa banyak warga sekitar yang belum divaksinasi Covid-19.

Camat Ciledug, Syarifuddin menuturkan bahwa dalam pelaksanaan sweeping yang digelar serentak tersebut pihaknya menggaet kader Posyandu di tingkat RT/RW. Mereka dikerahkan untuk door to door mendata warga mana yang belum divaksin.

“Para kader nantinya akan melakukan pendekatan, sosialisasi bahwa vaksin tidak berbahaya. Terlebih, pentingnya segera mendapat vaksinasi untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan, serta segera tercapai herd immunity,” kata Syarifuddin melalui keterangannya.

Dia menjelaskan bahwa setelah sweeping pendataan ada warga yang belum divaksin, maka melalui Puskesmas di wilayah masing-masing akan digelar vaksin door to door sesuai data yang berhasil dikumpulkan para kader.

“Harapannya, melalui sweeping ini semua warga Kecamatan Ciledug dapat tervaksinasi tanpa terkecuali. Sehingga, target capaian vaksinasi di Kecamatan Ciledug dapat terpenuhi dengan segera,” harapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini