Beranda Peristiwa Masak Nasi, Warga Pandeglang Malah Kehilangan Rumah

Masak Nasi, Warga Pandeglang Malah Kehilangan Rumah

Rumah salah seorang warga di Pandeglang ludes terbakar. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Artajaya (80) warga Kampung Walingin Sari, Desa Langansari, Kecamatan Saketi harus merelakan rumah beserta perabotan rumah tangga miliknya usai kejadian kebakaran yang menimpa dirinya.

Peristiwa kebakaran terjadi Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 11.30 WIB. Api diduga berasal dari konsleting listrik yang kemudian merambat ke seluruh bangunan rumah yang bukan permanen itu. Menurut informasi korban berprofesi sebagai petani yang merupakan seorang duda dan tinggal bersama satu orang cucunya.

“Kronologisnya dari konsleting listrik, katanya korban sedang masak nasi, barang yang terbakar semua rata dengan tanah,” kata Kepala Desa Langansari Restu saat dihubungi Bantennews.co.id, Rabu (24/4/2019).

Api baru bisa dipadamkan setelah warga sekitar bergotong-royong membantu pemadaman, namun sayang karena kondisi rumah yang kebanyakan terdiri dari kayu semuanya ludes terbakar.

Korban sempat dibawa ke Puskesmas Saketi usai tangannya terbakar saat hendak mengambil uang di dalam rumah dengan posisi api masih menyala.

“Korban hendak masuk ke rumah lagi untuk mengambil uang. Korban sekarang dievakuasi ke Puskesmas Saketi dan lukanya cuman di tangan, sekarang sudah dibawa kembali pulang setelah diobati oleh petugas puskesmas,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir sekitar Rp30 juta. (Med/Red)