Beranda Peristiwa Masak Mie Siang Hari, Rumah Warga Serang Ludes Dilalap Api

Masak Mie Siang Hari, Rumah Warga Serang Ludes Dilalap Api

Petugas Damkar tengah memadamkan api yang membakar salah satu rumah warga. (Ist)

KAB. SERANG – Rumah semi permanen di Kampung Tambak Pasir RT 002 RW 001 Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang ludes di lalap si jago merah pada Senin (19/4/2021) pukul 12.00 waktu setempat.

Satu unit rumah semi permanen yang terbakar dihuni Hendra (40) yang bekerja sebagai wiraswasta. Peristiwa tersebut dilaporkan kepada DAMKAR BPBD Kabupaten Serang oleh Eka selaku warga setempat.

Koordinator Bidang Crisis Center BPBD Kabupaten Serang, Jhony E Wangga membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan satu rumah.

“Iya benar, tapi udah berhasil di padamkan,” ujarnya kepada Bantennews.co.id, Senin (19/4/2021).

Diketahui penyebab kejadian tersebut oleh kelalaian pemilik rumah di saat sedang memasak mie dan di tinggal ke tempat limbah pengolahan pelastik.

Untuk memadamkan kebakaran di lokasi kejadian, DAMKAR BPBD Kabupaten Serang menurunkan 1 unit mobil kebakaran dan dibantu oleh DAMKAR PT Nikomas. Koramil Kibin, Polsek Kibin, dan warga sekitar juga turut membantu memadamkan kebakaran.

Pukul 13.15 WIB api berhasil di padamkan dan tidak ada korban jiwa hanya saja rumah mengalami rusak berat (RB). Saat ini pemilik rumah untuk sementara tinggal di rumah saudaranya.
(Tra/Nin/Red)