Beranda Kesehatan Masa Pandemi, Stok Darah PMI Kota Tangerang Menipis

Masa Pandemi, Stok Darah PMI Kota Tangerang Menipis

Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang di tengah pandemi COVID-19 ini mulai menipis. PMI mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya - (Foto Alwan/BantenNews.co.id)

KOTA TANGERANG – Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang di tengah pandemi COVID-19 ini mulai menipis. PMI mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya untuk menambah persedian Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tangerang.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, cukup banyak warga yang terbaring lemah di rumah sakit membutuhkan darah. Sedangkan stok darah di PMI sendiri terus menipis, disisi lain pendonor belakangan semakin sedikit.

“Stok darah menipis karena jumlah pendonor berkurang di masa pandemi ini,”  katanya, Sabtu (11/7/2020).

Tak menyerah dengan keadaan, Ade  beserta petugas UDD PMI Kota Tangerang menerima pelayanan Donor Bareng Keluarga (Dobrak).

“Kami siap menjemput bola dengan mendatangi pendonor ke rumah,” ungkapnya.

Ade menuturkan, bagi warga yang ingin memanfaatkan pelayanan Dobrak dapat menghubungi telpon 0896-1887-2895.

“Dengan mendonorkan darah, anda dapat menyelamatkan nyawa sesama,” pungkasnya.

Ditemui di UDD PMI Kota Tangerang Eki Fajrin Raharjo mengungkapkan, ia ikut mendonorkan darahnya lantaran ingin membantu menambah stok darah di PMI Kota Tangerang.

“Selain menambah stok dan membantu orang yang kekurangan darah. Saya juga merasa sehat ketika rutin mendonorkan darah,” ungkapnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini