Beranda Pemerintahan Masa Jabatannya Habis, Bupati dan Wakil Bupati Lebak Pamit

Masa Jabatannya Habis, Bupati dan Wakil Bupati Lebak Pamit

LEBAK – Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebak hari ini. Ratusan orang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat sipil melakukan iring-iringan mengantarkan keduajya ke rumahnya masing-masing selepas tak lagi menjabat.

Iti Octavia Jayabaya mengatakan, untuk kekosongan kursi kepala daerah Kabupaten Lebak, akan dilanjutkan oleh Pj Bupati yang telah ditunjuk oleh pemerintah pusat yakni pejabat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Iwan Kurniawan.

“Kami tidak akan pernah ke mana-mana karena kami adalah warga Lebak yang segenap mencintai dengan kemampuan dan hati kami,” kata Iti dalam sambutannya, Jumat (3/11/2023).

Ia mengungkapkan, dedikasinya selama dua periode memimpin roda pemerintahan Lebak tidak sebanding dengan pengabdian para ASN. Namun demikian, apa yang dilakukannya selama menjabat bisa memberikan atau motivasi yang baik.

“Enggak ada apa-apanya dibanding bapak ibu bersama-sama membangun Lebak. Mulai dari TKS yang kadang tidak dianggap, menjadi honorer sampai Allah menakdirkan menjadi ASN,” ujarnya.

Sementara itu, Ade Sumardi meminta kepada para ASN untuk berkomitmen melayani rakyat. Ia meyakini pengabdian ASN Lebak teruji meski insentifnya terbilang kecil jika dibandingkan dengan daerah lain.

“Kita ini mengabdi kepada rakyat berarti kita adalah kacungnya rakyat, pelayannya rakyat,” pesan Ade.

Perlu diketahui, Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi pamit sebelum masa jabatannya habis di awal tahun 2024 lantaran mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT), keduanya harus mengundurkan diri. Tepatnya hari ini Jumat 3 November 2023 pagi DCT diplenokan, artinya keduanya sudah tak lagi menjabat kepala daerah Kabupaten Lebak.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini