Beranda Olahraga Masa Depan Valverde di Barcelona Ditentukan Akhir Musim

Masa Depan Valverde di Barcelona Ditentukan Akhir Musim

Valverde - foto istimewa Barca Blaugranes

Ernesto Valverde masih akan melatih Barcelona atau tidak di musim depan. Masa depan Valverde akan diputuskan di akhir musim.

Pelatih berusia 54 tahun itu didatangkan Barcelona dari Athletic Bilbao dengan ikatan kontrak selama dua tahun, alias sampai musim panas 2019. Di tahun terakhirnya, belum ada tanda-tanda kontrak Valverde akan diperpanjang.

Padahal, Valverde sukses membawa Barca mempertahankan gelar juara Liga Spanyol dan Copa del Rey di musim lalu. Sedangkan di musim ini, Los Cules masih mulus di semua kompetisi.

Barca memuncaki klasemen sementara La Liga dengan keunggulan tiga poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid. Selain itu, Lionel Messi cs juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan Copa del Rey.

“Saya punya kontrak dengan klub selama dua tahun plus sebuah opsi dan di akhir musim kami akan memutuskan apakah saya lanjut atau tidak,” Valvarde mengungkapkan dikutip detik.com.

“Kami akan menunda keputusan itu lebih jauh ke depan, tergantung bagaimana Barcelona di musim ini.”

Meski berprestasi, Valverde tidak terlalu disukai suporter Barca para pendahulunya Luis Enrique, dan Josep Guardiola. Valverde juga sempat dikritik keras usai Blaugrana tersingkir dari perempatfinal Liga Champions 2017/18 usai unggul telak dari AS Roma 4-1 di leg pertama.

“Sekarang bahkan belum sampai paruh musim, tapi kalau semuanya berjalan baik maka saya akan senang untuk bertahan, sekalipun itu bukan cuma keputusan saya,” sambung dia.

“Kita semua tahu bagaimana kerja manajemen. Kalau Anda tidak memenangi banyak gelar juara, seperti yang sudah-sudah, orang-orang mulai menyerukan pemecatan Anda. Tapi saya senang kok di sini seperti saat waktu awal bergabung.” (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini