Beranda Uncategorized Ma’ruf Amin Sebut Rekonsiliasi Tinggal Tentukan Waktu

Ma’ruf Amin Sebut Rekonsiliasi Tinggal Tentukan Waktu

KH Maruf Amin bersama isteri dan Menteri BUMN Rini Soemarno. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin mengaku sudah melakukan pembicaraan rekonsiliasi dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa hasil Pilpres 2019.

Ma’ruf mengatakan pertemuan untuk pembahasan langkah-langkah rekonsiliasi antara dua calon presiden yang berlaga di pemilihan presiden 2019 bersama elit partai dan pendukungnya tinggal menunggu waktu.

“Deal-deal atau komunikasi sudah. Sedang mencari waktu yang tepat,” kata Ma’ruf Amin saat menghadiri acara haul Syeh Nawawi Al-Bantani di Tanara, Kabupaten Serang, Jumat (28/6/2019).

Pasca perhelatan Pilpres yang panjang, ia berharap semua pihak dapat bersatu kembali  untuk membangun Indonesia karena dalam memajukan bangsa perlu kebersamaan.

“Kita gimana pun harus menyatukan seluruh bangsa untuk membangun Indonesia ini tidak bisa sendirian harus seluruhnya bersatu. Tantangan kita berat, kemudian juga potensi harus kita kembangkan,” katanya.

Pasca putusan MK sejumlah menteri berkunjung ke kediaman Ma’ruf Amin untuk memberi ucapan selamat dan mengikuti acara haul Syeh Nawawi ke-126. Mulai dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo dan Menristekdikti Muhammad Nasir. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini