Beranda Uncategorized Ma’ruf Amin Sambangi Kediaman Abuya Munfasir

Ma’ruf Amin Sambangi Kediaman Abuya Munfasir

Kh Ma'ruf Amin - foto istimewa kompas.com

SERANG – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengunjungi kediaman salah satu ulama kharismatik di Banten, Abuya Munfasir di Kampung Cipulus, Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Minggu (3/2/2019).

Sebelum mengunjungi kediaman Abuya Munfasir, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut, sempat melakukan safari politik di daerah Kresek, Kabupaten Tangerang dengan agenda dialog dan silaturahmi bersama ulama, relawan dan masyarakat.

“Silaturahim biasa dengan kiai-kiai. Kebetulan saya orang Banten, ini kiai Banten jadi silaturahim biar lebih akrab, lebih kekeluargaannya terjaga, serta minta restu,” kata Ma’ruf.

Dia menuturkan, topik obrolannya di kediaman Abuya Munfasir hanya berbincang santai seputar keagamaan. Pertemuan tertutup beserta beberapa kiai kampung tersebut berlangsung selama sekitar satu jam.

“Kita ngobrol biasa saja karena sama-sama kiai lah, urusan kekiaian saja,” jelasnya dilansir merdeka.com.

Diketahui, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 telah lebih dulu mengunjungi kediaman Abuya Munfasir saat melakukan safari politik di Banten pada bulan September 2019 lalu.

Kiai Munfasir terkenal dengan ulama sufi. Bahkan pondok pesantrennya pun ini lebih mirip dengan ‘Pesantren thariqah’, di mana yang diperbolehkan menginap menjadi santri haruslah memenuhi beberapa syarat tertentu terlebih dahulu.

Di antaranya, (1) mereka harus puasa 11 hari yang buka dan sahurnya hanya dengan air putih, (2) mengambil makan dari kebun sendiri, (3) tidak makan dari sesuatu yang tidak diketahui kehalalannya, termasuk dalam hal makanan semisal mie instan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini