Beranda Peristiwa Ma’ruf Amin Kunjungi Pameran Artefak Rasulullah di Banten Lama

Ma’ruf Amin Kunjungi Pameran Artefak Rasulullah di Banten Lama

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menghadiri Jelajah Nusantara dan Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menghadiri Jelajah Nusantara dan Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Minggu (16/2/2020).

Ma’ruf Amin menegaskan, pameran artefak Rasulullah SAW dan sahabat nabi sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal Rasulullah SAW yang menjadi uswatun hasanah.

“Menjadi inspirasi untuk meneladani Rasululullah SAW. Menjadi inspirasi generasi muda untuk mempelajari sejarah Rasulullah SAW. Dengan ini pula, semoga umat islam mendapatkan keberkahan dan mengambil pelajaran dari Rasulullah saw,” tambahnya.

Sebagai informasi, artefak yang merupakan benda-benda kepemilikan Nabi Muhammad saw dan para sahabatdibawa dari Makkah dan Madinah, Turki, Syria, India, serta Yordania. yang terdiri dari 41 macam peninggalan.

Pameran di Museum Kepurbakalaan Banten Lama itu berlangsung pada 16 – 18 Februari 2020. Pameran serupa akan dilakukan di 18 kota di Nusantara dan di mulai dari Banten.

Putra kelahiran Banten itu didampingi oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.
“Banten bisa menjadi ikon budaya Islam. Kita kembalikan era kejayaan sebagai pusat budaya, pusat kajian seperti di masa lalu,” kata Wahidin.

Sebelumnya, Wahidin juga mengungkapkan saat awal dirinya menjabat Gubernur Banten kondisi Kawasan Kesultanan Banten kumuh dan kotor. Pemprov Banten melakukan revitalisasi dengan dana hampir Rp200 miliar.

Kini, setelah direvitalisasi jumlah pengunjung ke Kawasan Kesultanan Banten mencapai 9 juta orang dalam satu tahun.

“Orang yang ziarah Walisongo, belum tuntas kalau belum datang ke sini (Kawasan Kesultanan Banten),” tambahnya.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini