Beranda Pendidikan Ma’ruf Amin Bakal Beri Kuliah Umum Ekonomi Syariah di UIN SMH Banten

Ma’ruf Amin Bakal Beri Kuliah Umum Ekonomi Syariah di UIN SMH Banten

Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin meresmikan Posko Rakyat Bersama Ulama (Rabu) di Kota Serang, Banten. (Foto: Wahyu/bantennews.co.id)

 

SERANG – Prof KH Ma’ruf Amin dikabarkan akan mengisi kuliah umum mengenai ekonomi syariah di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Kota Serang. Acara tersebut rencananya akan berlangsung pada Selasa (19/2/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam acara tersebut, ia akan memberikan materi mengenai ekonomi syariah kepada civitas akademika. Sebelumnya, Ma’ruf menuturkan Ekonomi Syariah telah diakui sebagai sistem ekonomi keuangan yang diatur dalam undang-undang.

Ma’ruf mebeberkan pangsa pasar ekonomi syariah masih perlu digenjot di Indonesia. Dia mengungkap saat ini baru di bawah sepuluh persen. Sedangkan potensinya mencapai 50 persen.

Namun demikian, hingga saat ini pihak Polres Serang Kota belum mendapatkan pemberitahuan akan kegiatan tersebut. “Belum ada pemberitahuan (akan ada acara) kepada pihak kami,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Serang Kota Kompol Muhammad Andra Wardhana, Selasa (18/2/2019).

Wakapolres Serang Kota juga menegaskan, bahwa pihaknya menyangsikan kegiatan tersebut. “Hal yang tidak mungkin, ada kegiatan seorang Cawapres (calon Wakil Presiden) datang ke wilayah tanpa pemberitahuan kepada kami (Polres Serang Kota),” kata Andra.

Wakapolres Serang Kota menyarankan agar wartawan mengecek kegiatan tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Serang. “Coba cek ke Bawaslu,” kata dia. (You/Red)